Sabtu, 06 Februari 2016

Resep Masakan Bacah Daging Sapi

Bacah daging adalah salah satu masakan tradisional Indonesia yang berasal dari daerah Riau. Masakan ini memiliki bahan utama daging sapi dengan racikan bumbu halus serta bumbu lainnya hingga membuat masakan yang satu ini terasa lebih khas rasanya karena proses pembuatan bacah daging ini dengan cara dipanggang. Aroma yang khas ketika memanggangnya saja sudah mengunggah selera makan. Bacah daging memang banyak disukai oleh masyarakat Riau, karena masakan ini sering dihidangkan sebagai menu makan siang maupun makan bersama keluarga. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan kelezatannya? alangkah sebaiknya bila Anda segera membuatnya sendiri di rumah dengan tips resep bacah daging berikut ini. Simak berikut resep nya.


Bahan Resep Bacah Daging

Bahan yang diperlukan :
  • 1 kg daging sapi khas
  • 5 sdm air asam jawa
  • 750 ml santan kelapa
  • 9 lembar daun jeruk
Bumbu yang dihaluskan :
  • 2 std ketumbar
  • 1 sdt jintan
  • 16 siung bawang putih
  • 8 siung bawang merah
Cara membuat bacah daging sapi :
  1. Pertama-tama Potong-potong daging sapi sesuai dengan selera kemudian cuci hingga bersih supaya pada saat dimasak dagingnya lebih fresh.
  2. Kemudian campur daging sapi dengan bumbu halus, irisan daun jeruk, air asam Jawa serta santan kelapa. selanjutnya masaklah sampai bumbu meresap kedalam daging.
  3. Jika sudah selesai diangkat daging yang telah dimasak tadi, lalu panggang daging yang sudah dimasak tadi dan pangganglah hingga dagingnya empuk.
  4. Jika telah matang angkat lalu Simpan dalam piring saji
  5. Bacah Daging Khas Riau ini siap disajikan bersama nasi putih hangat.
Sekianlah resep bacah daging yang bisa Anda coba di rumah. bagaimana cukup gampang bukan untuk membuatnya? Dengan resep bacah daging ini, pastinya Anda tidka butuh pergi jauh-jauh ke riau cuma untuk menikmati masakan yang satu ini karena Anda dapat membuatnya sendiri di rumah kapan saja Anda mau. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar